Tuesday, March 2, 2010

Jalan-Jalan Terus: Trip to Taiwan

Banyak yang udah pada tau kalo gw baru balik dari Taiwan (iyalah, secara gw tulis di status facebook). Tujuan utama gw ke Taiwan karena ada acara vihara. Lebih spesifik lagi, karena gw pengen menghadiri upacara api homa 孔雀明王.

Gw ke Taiwan sama nyokap gw, koko, adek, dan beberapa teman sedharma. Hari pertama, dateng ke Taiwan langsung ke hotel. Dari airport ke hotel (di Tai Zhong) lumayan jauh, 1,5 jam naek bus. Perbedaan yang paling menonjol antara Taiwan dan Indo yang gw lihat pertama kali yaitu letak setir dan tatanan jalan. Di Indo, setir letaknya di kanan, sementara di Taiwan setir letaknya di kiri. Mobil kita jalan di sebelah kanan, mobil yang berlawanan arah ada di sebelah kiri. Ya, pertama ngeliat agak aneh juga sih. Hihi..

Sekilas tentang hotel, hotel yang gw tinggalin namanya Chinatrust Hotel. Hotelnya lumayan bagus (bintang 4), terlihat masih baru. Gw paling seneng ama kamar mandinya, ada shower, juga ada bathtub nya.



Hari kedua, gw pergi ke 台湾雷藏寺 untuk menghadiri upacara homa. Berhubung viharanya ada di atas gunung n bus ga boleh naek sampe ke atas, maka dari itu, kita harus ke atas gunung dengan berjalan kaki. Ya ga jauh-jauh banget sih, kira-kira 45 menit udah sampe di atas. Lumayan cape juga, soalnya tanjakannya agak curam.

Yang dateng lumayan banyak, tepatnya entah berapa orang. Pengaturannya memang kurang begitu baik, secara banyak sekali orang kekurangan tempat duduk dan akhirnya duduk di lantai. Walaupun begitu, acara berlangsung dengan sempurna.

Selesai acara sekitar jam 8 malem, langsung turun gunung, kembali menuju bus. Turun gunung pun bikin kaki capek. Capek mesti nge-rem biar ga nabrak orang depan. Hihi.. Setelah itu makan shabu-shabu. Pilihannya makanan dan minumannya banyak, bumbunya pun mesti bikin sendiri. Lumayan enak makanannya. Semua makanan diambilin dan dicobain (sambil ketawa-ketawa). Bisa dibilang, ini acara makan sambil bermain.


Hari ketiga gw pergi ke 玉皇官, vihara tempat terbukanya mata ketiga Shizun. Viharanya ga begitu besar, malah bisa dibilang kecil. saat gw rasa-rasa, vihara itu emang sinarnya lumayan kuat.
玉皇官

Abis dari situ, pergi ke tempat 瑤池金母, di atas gunung juga. Jauh lebih curam daripada yang kemaren. Gw rasa-rasa, energinya kuat juga. Abis dari 瑤池金母, balik lagi ke 台湾雷藏寺. Kali ini, ada acara reuni gitu. Ada tari-tarian, sirkus anjing, komedi, nyanyi, dll. Lumayan bagus n lumayan menghibur juga.

Oh ya, tentang 台湾雷藏寺, gw agak terpesona ngeliatnya. Kereeennn! Nih foto-fotonya:

 
Altar Tengah

 
Altar Kanan

 
Altar Kiri

Hari berikutnya, tidur cuma 3 jam. Subuh-subuh udah mesti bangun siap-siap buat ke airport. Sebenernya masih belom rela pulang... Masih pengen berlama-lama di Taiwan. Masih pengen ke 台湾雷藏寺 lagi, lagi, dan lagi. Tapi yaahh, apa boleh buat. Adek gw mesti sekolah, mama gw dan koko gw juga mesti kerja, gw sendiri mesti kuliah.

0 comments:

Post a Comment