Saturday, March 16, 2013

Menunggu Itu Ga Bosan-Bosan Amat

Tiap gw bepergian naik pesawat, gw selalu dateng ke bandara agak pagian. Apalagi kalo penerbangan internasional, gw bisa sampe di bandara 3 jam sebelum flight.

Check-in, numpang makan, abis itu ber-ga jelas-ria di bandara.

Kadang gw cuma nongkrong di toko buku di ruang tunggu, bacain buku dan majalah gratis.
Kadang gw nyari cemilan, datengin toko-toko, pegang ini-itu, liat-liat ini-itu.
Atau ga ya sekedar nyari dark chocolate yang jarang ditemuin di supermarket biasa, apalagi harga di duty free shop jauh lebih murah. Kadang suka ada promo pake debit / credit card buat dapet diskon.

Terus ujung-ujungnya pas gw selesai jalan-jalan muterin toko-toko di sekitar ruang tunggu, gw capek dan duduk diem. Ngeliatin perilaku orang-orang di sekitar gw yang kadang suka aneh-aneh.
  • Anak kecil yang lari-lari, teriak-teriak, dan ga mau diem..
  • Orang tua si anak yang marah-marah dan ngejer-ngejer anaknya karena anaknya ga mau diem..
  • Bule-bule yang bawa tas segede gaban, asik bacain buku atau sekedar ngeliatin peta..
  • Pebisnis-pebisnis yang masih sibuk telepon kiri-kanan, yang bahkan kalo di pesawat diperbolehkan pake telepon, gw yakin dari pesawat belom take off, sampe pesawat udah landed, juga masih online..
  • Para sosialita yang sok sibuk dengan gadget nya, duduk di samping colokan listrik sambil nge-charge gadget nya yang mungkin cuma dipake buat buka FacebookTwitter, maen Angry Bird atau Candy Crush..
  • Orang yang saking bingungnya mau ngapain, sampe ketiduran di ruang tunggu..
  • Penggila kuliner yang masih sibuk makan di ruang tunggu.
  • Orang yang punya terlalu banyak temen dan sanak famili, sibuk belanja oleh-oleh sampe nenteng-nenteng banyak kantong plastik muterin toko dari ujung yang satu ke ujung yang lain.
  • Orang kampung yang terkagum-kagum ngeliatin pesawat, yang gw yakin 100% mereka baru pertama kali akan naik pesawat..
  • Anak-anak muda yang sibuk foto kiri-kanan, dengan berbagai macam gaya dari yang terlalu biasa sampai luar biasa, kaya handstand atau kayang di airport..
  • Cowok-cowok yang malah memanfaatkan waktu dan kesempatan buat nyari gebetan..
  • Orang-orang yang lagi falling in love, telepon-teleponan ama pacarnya pake kangen-kangenan. Malah ada yang kadang matanya berkaca-kaca seolah-olah mau pergi jauuuhhh. *Iya, gw sirik soalnya ga punya pacar =P*
  • Terus kalo di toilet, banyak cewe-cewe yang masih sibuk dandan..
  • Orang-orang yang sama kurang kerjaan nya kaya gw, ngeliatin orang kiri kanan.. Yang kalo diliatin balik, pasti langsung mengalihkan pandangan..
dan...

Orang-orang China asli!

Hah??!! Ada apa dengan orang-orang China asli?! Enggak gw ga bermaksud rasis, toh gw sendiri juga keturunan China =P.

Cuma udah beberapa kali gw ngeliat mereka lucu aja. Tau sendiri, kan? Bahasa inggris mereka parah banget. Mungkin kalimat dalam bahasa Inggris yang mereka ngerti cuma 'I love you' sama 'A, B, C, One, two, three' doank.

Naaahh, pas gw lagi duduk-duduk di ruang tunggu itu, tiba-tiba ada pengumuman gini:
'Good afternoon ladies and gentlemen, this is a delay announcement for flight: ABC123'

Eeeeehhhhh, tuh orang-orang dari China malah buru-buru berdiri ngantri berbondong-bondong di depan pintu. Heelloooo, denger ga sih itu tadi DELAY announcement? X_X

Beberapa menit kemudian, setelah mereka bertanya kiri kanan dengan rekan sebangsanya, akhirnya beberapa dari mereka duduk lagi. Walaupun sebagian besar masih berdiri terbengong-bengong.


Ternyataaaa... Menunggu itu ga bosan-bosan amet.
Selamat menunggu ^^

0 comments:

Post a Comment