Friday, July 1, 2016

Brain VS. Heart: Brain, Si Tukang Marah

Ini pertama kalinya aku menulis blog sendirian, tanpa campur tangan Brain. Brain lagi istirahat. Capek, begitu katanya. Walaupun aku udah berusaha ngasih clue supaya dia mau update blog, kaya begini...

Heart: Udah lama kita ga update blog, ya.

Brain: Iya.

Heart: Kapan ya terakhir kita update?

Brain: Ga tau.

Heart: Ga ada rencana di-update deket-deket ini, Brain?

Brain: Enggak.

Heart: Kalo para pembaca nungguin gimana?

Brain: Ga gimana-gimana.


Basa-basiku gagal. Uuh... Brain emang ga pernah bisa baca clue. Akhirnya aku memutuskan untuk bilang to the point.

Heart: Aku mau nulis. Udah banyak banget nih, yang mau aku tulis.

Brain: Duh, ntar-ntar aja. Dunia belum kiamat ini. Aku capek, Heart.

Heart: Perasaan... Kamu capek melulu. Ga seru amet, sih.

Brain: Lah, aku kan, berpikir keras. Kerjaan kantor lagi numpuk. Belum lagi, hampir tiap malem harus conference call. Inilah susahnya kalo kerja di perusahaan yang punya cabang di timezone yang jauh berbeda. Email bisa 24 jam ga berhenti.

Heart: Uuh...

Brain: Kemarin-kemarin juga barusan pindah rumah dan bersih-bersih. Kalo tiap hari pindah rumah begini, bisa berotot dalam 2 minggu deh. Udah gitu kamu rewel lagi, minta ini-itu. Lemarinya kekecilan lah, kamar mandinya kekecilan lah, ga ada cerminnya lah, ga ada bidet spray-nya lah, dapurnya mau dipasangin tirai lah, tempat rak sepatu kurang lah. Harus beli rak lagi, beli tirai, beli cermin, beli ...

Heart: Huuss.. Udah-udah. Yang penting kan, sekarang semuanya udah beres, udah ga berantakan juga.


Brain ini, udah ga bisa baca clue, suka ngomel-ngomel ga jelas lagi...

Brain: Belum lagi berantem sama owner rumah lama yang psycho. Kamu mah enak, ga perlu ngapa-ngapain. Malah sempat ketawa-ketawa lagi, pas aku berantem sama si psycho.

Heart: HAHAHAHAHAHAHA. Abis lucu aja liat dia teriak-teriak. Kaya orang kesurupan gitu. Dia kayanya udah muak banget ngomong sama kita, eh kamu, maksudnya. Sampe speechless gitu.

Brain: Kok lucu, sih? Gara-gara kamu, aku harus nahan ketawa sambil pasang muka galak tahu!

Heart: IYA! HAHAHAHAHAHAHA. Tapi entah kenapa, aku malah puas ngeliat dia teriak-teriak begitu, terus speechless. Kita kaya abis menang sesuatu gitu rasanya. Lagian, siapa suruh dia berani-beraninya insult Brain. Masih untung dia ga kena darah tinggi atau serangan jantung mendadak.

Brain: Ga bakalah lah, dia udah latihan tiap hari begitu. Entah dia marah-marah sama siapa tuh di telepon. Cuma kemarin-kemarin dia salah pilih korban aja. Sampe dia bilang kita 'SAKIT' and asked her God to punish us.

Heart: Do you think God will punish us, Brain?

Brain: Eerrr, aku ga se-relijius itu. Tapi yang aku tahu, Tuhan kita itu Maha Pengasih dan Maha Pengampun. Entahlah kalo Tuhan dia gimana. And no, I never ask my God to punish anyone.

Heart: Aku udah memaafkan dia.

Brain: Tapi bukan berarti aku harus lupain apa yang terjadi, kan? Pokoknya, aku ga bakal diem aja kalo dia cari masalah lagi.

Heart: Yes, semoga ketemu lagi terus bisa berantem lagi!

Brain: Uuh, no way. Aku ga suka berantem. Kayanya kamu trouble maker-nya deh, Heart.

Heart: Provokator, tepatnya! Kan seru kalo nonton kamu berantem.

Brain: ...


Hmm.. Kayaknya si Brain udah cool down dikit, coba aku ajakin update blog lagi... 

Heart: Hmm... Ayo update blog!

Brain: Males ah. Kamu aja update sendiri. Aku mau istirahat aja. Beberapa hari ini kurang tidur terus.

Heart: Okay!

Brain: Jangan nulis yang aneh-aneh, ya.

Heart: Sshh... tenang aja. Udah kamu istirahat gih, nonton YouTube aja sana...


Ah, Brain memang begitu. Galak, super serius, membosankan, suka stress sendiri karena mau semuanya serba perfect, gampang panik, dan ga punya selera humor. Kira-kira kaya gini nih:


Pokoknya beda lah sama aku yang baik hati, murah senyum, dan selalu ceria ini. 

Aku mau kabur dulu ah. Yakin deh, begitu ngeliat judul post ini, dia pasti mulai ngomel-ngomel lagi... See ya!

7 comments:

  1. Kaya nya si brain perlu liburan.... lagi hahaha

    Lama banget nih nungguin series Brain v.s Heart iniiihhh!!

    ReplyDelete
  2. hahhahhah
    Akhirnya keluar lagi Brain v.s. Heart
    Tidak sabar untuk tunggu yang selanjutnya
    :D

    ReplyDelete
  3. Hus hus.. pada sabar donk nunggunya. Ntar diomelin ama Brain, lho! =P

    -Heart-

    ReplyDelete
  4. Halo~ Brainnya udah sempet baca belom! Hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah... Gara-gara ini sekarang si Brain lagi ngambek. Hahahaha :P

      -Heart-

      Delete
  5. Aku malah tertarik untuk rincian yang bagian psycho itu :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm gw takut nulis yang begituan, ntar salah nulis dikit gw bisa dituntut lagi. Soalnya asal-muasal masalahnya itu tenancy agreement. Tapi bolehlah dipertimbangkan... One day...

      Delete