Sunday, July 24, 2016

Dialog Dengan Orang Aneh: Jualan Itu Enggak, Bang?

Lagi-lagi, tokoh utama dalam 'Dialog dengan Orang Aneh' kali ini adalah si Alien. Dia disebut alien karena ketidaktahuannya pada hal-hal umum sungguh sangat teramat sangat parah sekali, seolah-olah dia makhluk luar angkasa yang kesasar ke Bumi.

Alien di postingan yang satu dengan postingan yang lainnya belum tentu orang yang sama. Maklumlah, gw punya banyak teman alien...

...dan gw ga tau apa gw harus sedih atau bangga.

Handphone atau Headphone?

Kejadian ini udah lama banget, pas jaman gw masih SD. Saat itu gw lagi duduk memperhatikan guru di kelas. Salah satu anak dari kelas lain mengetuk pintu.

Guru: Iya, silakan masuk. Ada apa?

Alien: Mau pinjem handphone, Bu.

Guru: Pinjem handphone?

Alien: Iya. (Langsung nanya ke anak-anak sekelas) Di sini ada yang mau minjemin saya handphone?

Guru: (Langsung buru-buru memotong sebelum ada murid yang jawab) Bentar-bentar, buat apa kamu pinjem handphone?

Si guru bingung. Ngapain ada murid pinjem HANDPHONE? Padahal jaman itu, handphone merupakan barang mahal yang baru beberapa orang aja yang punya, itu pun umumnya para pebisnis. Bahkan, membawa handphone ke sekolah itu melanggar peraturan.

Alien: Buat pelajaran komputer. Kalo ga pake handphone ntar suaranya ganggu anak-anak yang lain.

Guru: Headphone atau handphone?

Alien: (Terdiam sejenak, sebelum agak ragu menjawab) Handphone.

Guru: Handphone atau headphone? (Si guru dan beberapa murid tertawa)

Alien: .......

Jualan Itu Enggak, Bang?

Si alien mampir ke mini market. Dia muter-muter mencari barang, tapi dia gagal menemukannya. Dia pun memutuskan untuk bertanya. Sayangnya, dia lupa nama barang itu apa.

Alien: Bang, di sini ada itu enggak?

Manusia penjaga toko: Itu apa, Pak?

Alien: Aduh... Itu namanya apa, ya... (Diam sejenak) Itu lho... NASI!

Manusia penjaga toko: (Agak bingung) Di sini ga jualan nasi, Dek. Ini bukan restoran.

Alien: Eh bukan, Bang. Maksud saya bukan nasi. Itu lho, PADI!

Manusia penjaga toko: (Sedikit kesal) Padi?? Ga jualan, Pak. Kalo mau beli padi ya ke petani aja, sana.

Alien: Bukan itu maksud saya, Bang. Duh, apa sih itu namanya. (Berpikir keras). Yang sebelum jadi nasi, setelah jadi padi itu.

Manusia penjaga toko: Sebelum jadi nasi, setelah jadi padi? Beras, maksudnya??? (Ngeliatin si alien dengan tatapan aneh)

Alien: Aaaahh, iya, BERAS!

Manusia penjaga toko: (Setengah ketawa) Kalo beras, ada. Di pojokan sana tempatnya (nunjuk ke pojok).

Pulsa Gw Naik Turun, Langsung Abis Kalo di Lift

Human: Eh, pinjem handphone donk. Pulsa gw abis.

Alien: Boleh. Nih. (sambil nyodorin handphone-nya).

Human: Gw pake buat telepon temen gw, boleh ga?

Alien: Pake aja.

Human: Pulsa lo banyak, kan? 

Alien: (Ngeliatin si human beberapa detik sebelum akhirnya menjawab) Iya, banyak.

Human: Emang sekarang berapa? Bisa cek ga? Gw mau pakenya agak lamaan soalnya. Ntar gw ganti pulsanya.

Alien: (Mengambil HP nya, terus nunjuk-nunjuk ke layar) Nih... banyak!
Begini kira-kira gambar yang ditunjuk alien di layar HP nya.
Human: (Ngeliat yang ditunjuk si alien sambil kebingungan) Hah? Itu kan sinyal, bukan pulsa.

Alien:  Ah sama aja. Udah pake aja, gih. Lo ga perlu ganti apa-apa.


Ternyata... alien pake kartu pascabayar, dan dia ga ngerti pulsa itu apa. Tapi, terlalu gengsi untuk bertanya.

11 comments:

  1. hehehe... asli punya temen kayak si alien bisa dibanggain tuh. haduh asli parah bener nih alien dari tadi salah mulu kagak ada yang nyambung

    ReplyDelete
  2. Gw kira hanya teman gw yang aneh, rupanya kamu juga. hahhahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh kamu juga toh? OMG, di Bumi ternyata banyak alien!

      Delete
    2. Iya, rasa ingin menangis jika mengingat kelakuan aneh mereka. (drama on)

      Delete
    3. Yang tegar ya, Nak.
      *lebay on*

      Delete
  3. Hiks.. aku mengerti penderitaanmu sist

    ReplyDelete
  4. Hahaha, habis Brain vs Heart Series, next in line: Alien Series
    :)))

    ReplyDelete