Tuesday, September 13, 2016

Goodbye, F5 Please...!

Akhir-akhir ini, gw jarang update blog. Tiap mau update, pasti ada alasan untuk tidak menulis, dari males, ga ada ide, ga ada waktu, mendingan jalan-jalan, mendingan makan, mendingan ngerjain sesuatu yang lain, dan sebagainya.

Intinya, adaaaaa aja sesuatu yang berhasil men-distract gw untuk tidak menulis. 

Oleh sebab itu, setelah melalui banyak pertimbangan, dengan berat hati gw memutuskan untuk berhenti.

Sebenernya, agak berat juga gw memutuskan ini. Mengingat blog ini pertama kali dibuat pada Oktober 2009, sempat vakum di tahun 2012, dan baru aktif lagi pada tahun 2014. Dihitung-hitung, umurnya sudah 7 tahun. Kalo diibaratkan manusia, dia udah kelas 2 SD. Udah pinter lari-lari, ngomong, baca tulis, mewarnai, dan main tentunya. Pastinya, 7 tahun bukan waktu yang singkat. Banyak sekali memori yang tercipta.

Post ini akan menjadi postingan penutup F5 Please. Pertimbangan gw sementara, F5 Please akan tetap aktif 2-3 bulan ke depan, barang kali aja ada pelanggan setia yang kebetulan mampir dan masih mau baca-baca. Selanjutnya mungkin akan dinon-aktifkan. Ah, lihat aja perkembangannya nanti.

Goodbye, F5 Please...!
2009-2016

-----

Bentar-bentar, mungkin ada pembaca yang bertanya-tanya...

Stef, you're kidding, right?

Nope, not entirely. Gw memang berhenti meng-update F5 Please, tapi gw ga berhenti jadi blogger. Gw ga berhenti menulis.

Akhir-akhir ini, gw jarang banget update blog dikarenakan gw sibuk. Sibuk milih nama domain, sibuk research tentang hosting provider, sibuk nge-design blog gw yang baru, sibuk bikin logo, sibuk nyari ide, sibuk transfer postingan-postingan gw ke blog baru, dan sibuk dengn banyak hal tak terduga lainnya. Namun ternyata, walaupun butuh waktu dan kesabaran, prosesnya ga seribet yang gw kira.

Self-hosted blog. Begitulah orang-orang menyebutnya. Hal yang sebenernya udah agak lama pengen gw lakuin, cuma baru punya niat dan keberanian sekarang. Itupun harus sedikit memaksa diri, karena kalo ga, ya ga akan pernah mulai. Dan biar makin semangat, gw beli domain buat ulang tahun gw, sebagai hadiah khusus dari dan untuk diri gw sendiri. Walaupun gw belinya... telat beberapa hari.

Agak menyesal juga, kenapa ga dari dulu ngelakuin ini. Kenapa harus nunggu banyak post, harus nunggu banyak trafik, harus nunggu semua udah terintegrasi dengan baik. Mindahin post ga sesingkat yang gw kira, apalagi untuk orang yang OCD soal ini. Hampir semua post harus gw edit ulang. Sekarang, gw harus memulai semua dari 0 lagi. Tapi ga masalah, daripada gw ga pernah mulai sama sekali. Bener, ga?

Udah ah, males berpanjang lebar lagi, langsung aja mampir di Coffee Break Story. Para pembaca, jangan lupa follow dengan meng-add link RSS nya di www.coffeebreakstory.com/rss. Karena mulai hari ini dan seterusnya, F5 Please resmi pindah ke Coffee Break Story, dan hanya Coffee Break Story lah yang akan gw update. 

Every end is a new beginning. Selamat datang Coffee Break Story. Semoga kamu bisa menjadi tempat 'ngopi' yang nyaman.


THE END

2 comments: