Monday, June 27, 2011

Jalan-Jalan Terus: Italy - Milano

Selanjutnya gw ke salah satu kota mode di Eropa Barat selain Inggris dan Paris, yaitu Milano atau yang lebih dikenal dengan Milan.

Kota ini dikenal sebagai kota mode karena shopping di Milan ga kalah lengkap sama di Paris. Bangunan-bangunannya tinggi-tinggi, kotanya juga cantik. Masuk ke pusat shopping-nya udah kaya ke masuk ke mall branded yang super besar (Grand Indonesia kalah deh =P), bedanya ini outdoor.

Temen gw yang suka shopping sampe bela-belain ga makan siang buat shopping (maklum, waktu yang dikasih terbatas, cuma 2 jam). Sedangkan gw ga begitu doyan shopping, cuma ngabisin waktu foto-foto dan main sama burung-burung depan gereja yang terkenal akan pilar-pilarnya: Milan's Duomo Cathedral.

Milan's Duomo Cathedral


Tapi kalo main sama burung-burung di depan Duomo mesti ati-ati. Banyak yang tiba-tiba ngasih jagung ke tangan. Mending kalo ngasihnya baik-baik, ngasihnya MAKSA. Terus ujung-ujungnya dia minta uang 2 euro. Untungnya, temen gw udah wanti-wanti sebelumnya. Jadi pas dia maksa-maksa, gw bisa marah-marahin balik.

Di Eropa Barat, khususnya Italy, banyak burung dara. Malah kemaren di Venice juga banyak burung camar. Gw suka binatang, khususnya burung, jadi gw selalu bawa banyak kue kering di tas (ngambil di hotel pas breakfast =P). Oops, kok ceritanya jadi melenceng ke burung, ya? Hehehe..

Back to topic, Milan itu kota di Italy terakhir yang gw kunjungin. Sebenernya ga ada di jadwal, cuma orang-orang pada mau mampir ke Milan.

Sorenya, langsung menuju Swiss. Barang apa yang terkenal dari Swiss? Yap, jam tangan! Merk nya pun macem-macem: Swatch, B Swiss, Calvin Klein, Guess, Tag Heuer, Tissot, sampe Rolex. Harga pastinya lebih murah dari yang dijual di Indonesia. And yes, kita semua borong jam tangan di Swiss :D.

Negara Swiss cukup unik dan menarik. Buat yang ke Eropa Barat, gw saranin HARUS KE SWISS. Kalo ga nyeseeeeeel deh. Pemandangannya luar biasa!! Selama gw tour ke Eropa ini, Swiss lah favorit gw.

Berhubung gw udah ngantuk, Swiss akan diceritakan di part selanjutnya :)

1 comment:

  1. uwaaaaaaa jadi ini jalan2 ke berapa negara sih? enak bangeettt T---T
    *envy*

    ReplyDelete