Thursday, May 27, 2010

Iseng-Iseng Edit Foto

Bisa dibilang, gw orang yang males ngedit-ngedit foto. Tapi kemaren kemaren kemaren kemaren (maksudnya.. kejadiannya udah agak lama gitu.. :D), dimulai dari iseng-iseng dan permintaan salah seorang temen gw (menurut gw, dia salah minta tolong orang), akhirnya gw edit-edit foto gw.

Sebenernya sekarang, mengedit foto udah bukan hal yang susah lagi. Banyak software-software yang khusus buat ngedit-ngedit foto yang penggunaannya jauh lebih gampang dibanding Adobe. Yang lagi booming banget, Photoscape misalnya. Software ini gampang dipake, dan bisa di-download gratis di sini. Yah, memang sih ga seprofesional Adobe, tapi lumayan buat iseng-seng dan lucu-lucuan.

Ada juga software photo-editing online, kaya CropMom ato Picnik, cocok buat yang suka bikin digital scrap book juga. Temen-temen gw lebih suka Picnik, soalnya, menurut mereka CropMom agak ribet dan membingungkan. Gw sendiri, belom pernah nyobain pake Picnik, masih sibuk (dan males :D).

Nih beberapa karya hasil kurang kerjaan gw.....

Hasil editan ecek-ecek pake CropMom. Foto aslinya yang di tengah dengan background ungu itu, sama sekali ga diedit, gw cuma nambahin layout luarnya doank. Aneh? Maklum lah, masih pemula...

Hasil editan yang simple and elegant pake PhotoScape + Adobe. Gw pake Adobe buat nge-cut dan ngedit background light nya doank, biar cutting-nya keliatan rapi dan natural. Lumayan lah, walaupun ada warna yang ga match dan perpotongan yang ga begitu pas =P.

Selamat mengedit foto :D

5 comments:

  1. muka gue yang cekak, kaLo di edit disitu bisa jadi guanteng enggak stef'zz?. heheheehee...
    -------------
    terima kasih atas informasinya.

    ReplyDelete
  2. cekak itu bisa diartikan dangkaL atau sempit, hehehehe.......

    ReplyDelete