Sunday, May 16, 2010

Balonku Ada Satu, Umurnya Satu Tahun

 Hei, tahu ga berapa ketinggian maksimum balon terbang?

Yang tercatat dalam Guinnes book of world record sih, 34.668 meter buat balon berpenumpang dan 51,8 km untuk balon tidak berpenumpang. Hmm.. hebat juga ya, sampai di atas 50km.

Ngomong-ngomong soal balon gas, supaya bisa terbang tinggi, balon ga boleh diisi gas terlalu penuh. Saat balon terisi penuh dengan gas, balon akan melesat dengan cepat ke angkasa. Semakin tinggi balon tersebut, semakin renggang udara di sekelilingnya. Hal ini menyebabkan, tekanan di dalam balon mendesak keluar sehinggal balon semakin membesar dan pada akhirnya, akan meletus. Jadi, supaya balon bisa terbang lebih tinggi, gas nya jangan diisi terlalu penuh. (Info didapat dari sini).

Mungkin ada yang nanya. Stef, kenapa sih tiba-tiba ngomongin balon? Kok ga jelas bener.

Ga tau, tiba-tiba pengen nulis aja gara-gara ngeliat balon di kamar gw yang udah berumur 1 tahun lebih beberapa hari. Balon terlama yang gw punya. Happy birthday to my balloon. Huahaha..

Nih, gw punya fotonya:

Balon gw satu tahun yang lalu (saat muda): Gagah dan kuat.

Balon sudah tua: Loyo dan keriput.

Iyaaaaa, gw tau, postingan gw ga penting :p. Hahaha.. Maklum lah, lagi stress, banyak tugas. Si mood ngerjain tugas lagi keluar bentar, cari makan, katanya. Jadilah, pikiran gw kemana-mana. *Berharap si mood cepet-cepet balik*


Langit biru, awan putih
Terbentang indah
Lukisan yang kuasa

Ku melayang
Diudara
Terbang dengan balon udaraku

Oh sungguh senangnya lintasi bumi
Oh indahnya dunia
(Balon Udaraku - Sherina)

4 comments:

  1. Hahaha...itu balon waktu gue keMalay ya?wkwkw...kerenz, dah keriput ya?Ckckck...
    Itu balon gue, tp diaku2 ama yayank gue. Sarap!

    ReplyDelete
  2. Yee.. ini balon gw tau..
    gw yg ngambil kok waktu itu.
    enak aja u ngaku2 >:P

    ReplyDelete
  3. ko bisa sampe satu tahun ya?
    gmana tuuh
    gw simpen balon paling lama 2 hari udah wafat kena penyakit kurang gizi
    hhe

    ReplyDelete
  4. Kurang gizi? haha..

    Nah itu dia, gw juga bingung..
    Balon2 sebelumnya, ga ada yg bisa bertahan lebih dari 2 minggu.

    ReplyDelete