Sunday, April 5, 2015

Aneka Tips: Cara Nembak Cewek

Gw sering ditanyain temen-temen cowok gw, gimana caranya nembak cewek. Dan beberapa kali juga, gw sering memborbardir temen gw yang baru aja jadian dengan pertanyaan-pertanyaan kaya: Kapan jadiannya? Siapa yang nembak? Gimana cara nembaknya? Terus dia jawabnya gimana? Dan terkadang gw celetukin, 'Yah, pantes aja ditolak, masa nembaknya via BBM!'.

Setelah mengumpulkan beberapa data dan pengalaman-pengalaman orang, berikut gw akan memberikan tips-tips gimana cara nembak cewek dan kemungkinan besar diterima :D
  1. Sedepresi-depresinya kamu, jangan nembak cewek yang ga kamu kenal. Pastikan juga cewek itu kenal sama kamu. 
  2. Pastikan cewek itu masih single dan ada feeling sama kamu. Minimal PDKT dulu lah 1 bulan.
  3. Pilih momen yang tepat.

    Don't
    : Pas orang atau hewan kesayangannya barusan meninggal beberapa jam lalu, gagal ujian, April Mop, 29 Februari (ga mau kan, anniversary nya 4 tahun sekali?)

    Do: Valentine, Christmas Eve, dan kapan saja saat dia sedang ga diliputi kesedihan.



  4. Bertemu face to face, kecuali kalo terpisahkan oleh dua benua alam yang berbeda. Nembak via telepon, SMS, atau facebook chat, cuma bikin kamu kemungkinan besar ditolak dan dicap cowok cupu yang ga gentleman.
  5. Perhatikan penampilan. Yang penting rapi dan keep it simple and normal. Yang dimaksud normal itu yang pake parfum secukupnya, baju sewajarnya, ga perlu baju blink blink kaya mau ke pesta atau pake jas dan dasi. Hair style juga sewajarnya, ga perlu pake wig. Yang paling penting, be yourself, jangan pake topeng atau kostum badut.
  6. Pilih tempat yang romantis.


  7. Don't: Kuburan, gym (apalagi plus keringat), lapangan basket yang remang-remang, pinggir jembatan (kalo ditolak bahaya).

    Do: Restoran, pantai, taman bermain, taman bunga, shopping mall.



  8. Ajak dia ke tempat romantis yang kamu pilih. Jemput dia kalo memang bisa. Yang paling penting, pastikan dia datang sendiri. Bukan sama temennya, kakak cowoknya, apalagi sama orang tuanya. Jangan lanjut ke poin berikutnya kalo dia tidak sendirian. 
  9. Saat bertemu dia, puji dia. Misal: 'Kamu cantik sekali' atau 'Dress kamu bagus'. Dan ucapkan pujian itu dengan tulus, nada lembut, sambil tersenyum.
  10. Sebelum nembak, coba pemanasan dulu. Bangun suasana romantis dan coba kasih clue-clue seperti: 'Ih suka deh sama kamu, abis kamu lucu' atau 'Kalo aku pacar kamu, pasti aku tiap hari dimasakin, donk'. Terus lihat respon dia. Kalo respon nya negatif, lebih baik stop dulu dan jangan lanjut ke poin berikutnya.
  11. Gunakan kalimat-kalimat yang romantis dan singkat saat nembak. Fokus pada apa yang membuat dia special bagimu. Bukan fokus ke dirimu sendiri. Poin ini sangat penting. Jika kamu salah memilih kalimat, kemungkinan besar kamu ditolak bisa mencapai 100%!! Jadi, coba latihan dulu di rumah.


  12. Don't: 'Aku ganteng, bisa maen gitar, punya motor Ninja yang limited edition. Udah gitu, aku punya banyak fans, lho. Justin Bieber aja kalahMau ga kamu jadi cewek aku?'

    Do: 'Aku sayang kamu. Kamu mau ga jadi pacar aku?' atau 'Kita jadian, yuk!' (Yeah, as simple as that. Ga usah bertele-tele, ntar dikira playboy pinter ngomong karena buat nanya kaya gini juga butuh keberanian ekstra).



  13. Tunggulah jawabannya, tapi jangan pernah memaksa dia untuk menjawab saat itu juga. Bersiap-siaplah untuk situasi terburuk. Misal si cewek tiba-tiba ketawa ngakak, nangis histeris atau langsung kabur gitu aja. Bahkan, dalam beberapa kasus, si cewek tiba-tiba jadi  tuli. Kalo udah nemu tanda-tanda begini, tarik napas dalam-dalam, dan mending pura-pura mati tetap rileks. Tunjukkan kamu serius dan tetap menunggu jawaban.
Ditolak? Jangan khawatir. Ikan di laut masih banyak. Kalopun udah ngebet banget sama dia, selama dia masih single, kesempatan selalu ada. Banyak, kok, cowok yang pantang menyerah dan nembak orang yang sama berkali-kali dan pada akhirnya diterima.

Diterima? Selamat! Akhirnya berkurang 1 jomblo galau di dunia ini. Jangan lupa traktir gw makan :D

0 comments:

Post a Comment