Thursday, November 26, 2009

Tiada Hari Tanpa Tawa: Kucing dan Setrikaan

Yippiiieee.. hari ini BEBAS!! Tugas semua udh beres, exam juga udah selesai.

Langsung deh bersih-bersih. Baju-baju udah dicuci, dijemur, disetrika. Sprei udah diganti, kamar diberesin, disapu, dan dipel. Maklum, udah 2 minggu berantakan soalnya pemiliknya berkutat dengan tugas-tugas. Hihi..

Pas lagi asik-asik nyetrika (ga asik, sih, sebenernya), tiba-tiba gw inget kucing gw yang pertama, yang sering jadi korban keusilan gw. Kejadian ini udah lama banget, bertahun-tahun yang lalu (ga inget tepatnya kapan). Begini cerita konyolnya:

Namanya si Kicung (iya, gw tau namanya ga kreatif :p). Sore itu, pas gw mau nyetrika baju, dia lagi tidur-tiduran di meja setrikaan. Assiiikkk gitu tidurnya, pake acara mendengkur ala kucing, bikin gw ga tega buat mindahin dia.

Gw toel-toel, dia tetep ga mau pindah. Cuma buka mata ngeliatin gw, sambil tetep tiduran. Mungkin dalam hati dia menggerutu, "Duh, anak ini lagi, ngapain sih toel-toel. Gw udah posisi enak, nih."

Iseng-iseng, gw nyalain setrikaan. Gw tempelin dikit ujung setrikaan tuh ke perut dia.

Ga ada reaksi apa-apa. Dia tetep tidur dengan santainya. Gw ama adek gw yang kebetulan ada disitu, terbengong-bengong.

Karena dia ga bangun juga, gw pun enggan menyerah, gw coba tempelin setrikaan agak lama.

Dan tetap saja... Dia juga ga bereaksi apa-apa. Tetep tidur-tiduran dan masih mendengkur. Kuuurr.. kuurr.. kuurrr... Gw pegang perutnya yang bekas gw tempelin setrika tadi. Hmm, lumayan panas, kok. Serius!

Heran, nih kucing ga kepanasan, ya? Aneh!

Gw setrika dia dari perut sampe kepala, kaya nyetrika baju gitu. Mumpung posisi tidurnya juga lagi bagus memanjang. Dia tetep ga bangun-bangun juga, malah sepertinya keasikan. Mungkin dalam hati dia bilang gini: "Gw lebih suka tiap hari disetrika deh, daripada tiap hari mandi."

Akhirnya, gw menyerah. Gw gendong dan pindahin dia ke tempat tidur lain.

2 comments:

  1. Ga mati gitu, STEP? GILA LO SUMPAH ANARKIS BGT!
    Hahaha

    ReplyDelete
  2. Hmm... u mesti bersyukur ga jadi kucing gw, pen.. :p

    eh, tapi dia malah keenakan lho.. masokis kali, ya? hahahaha..

    ReplyDelete