Tuesday, November 10, 2009

Google

Gw salut sama Google soalnya mereka ga pernah keabisan ide. Hmm.. sekarang gw lagi nunggu Google wave. Beberapa minggu lalu, gw nonton videonya. Sumpah, keren abis! Ga sabar pengen cepet-cepet nyobain :D

Selain itu ada hal laen yang bikin gw salut juga sama Google. Bukan sistemnya, bukan performance-nya, bukan fiturnya... Pokoknya hal simpel deh! Yap, Google logo.

Google itu logonya selalu ganti-ganti, menyesuaikan event-event yang ada. Hari ini logonya Sesame Street. Kenapa Sesame Street? Soalnya Sesame Street itu pertama kali keluar tanggal 10 November. Selain itu, Sesame Street itu udah tuaaa banget, udah ditayangin sejak tahun 1969 dan merupakan TV program untuk anak-anak yang terlama di US. Sampe sekarang juga masih ditayangin.
Nih logonya:


Logo-logo lainnya juga lucu dan kreatif. Beberapa gw suka banget. Contohnya logo-logo berikut:


Yang unusual juga ada. Pernah barcode dijadikan Google logo dalam rangka perigatan 57 tahun sejak pertama kali barcode dipatenkan (7 Oktober 1952).


Pernah juga logo Google dalam kode morse dan huruf braille. Berikut gambarnya:




Two thumbs up, deh buat Google! Terus maju, sukses selalu. Yang pentiiinngg, tetep free dan open source :D!

Oh ya, buat yang mau liat kumpulan logo-logonya dari tahun 1998, bisa diliat disini.
Selamat melihat-lihat!

0 comments:

Post a Comment